A A
RSS

TIPS BERSIHKAN KOMEDO DENGAN GARAM DAN PASTA GIGI


Pada umumnya garam banyak digunakan sebagai bumbu makanan. Rasa asin pada garam membuat masakan menjadi lebih lezat. Di sisi lain, garam yodium juga memiliki manfaat untuk membersihkan komedo dengan mencampurkannya pada pasta gigi. Garam tersebut berguna untuk proses pengelupasan (eksfoliasi) yang mampu membuat komedo berkurang. Sedangkan pasta gigi mengandung fluoride yang mampu membersihkan wajah, mengurangi komedo, serta memberikan efek menenangkan dan segar.

Komedo merupakan tumpukan lemak yang mengeras dan berwarna hitam yang tumbuh di sekitar area hidung. Munculnya komedo diakibatkan oleh kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori kulit. Jika komedo mengalami infeksi atau luka, maka dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Mengonsumsi makanan yang berminyak, stres, dan kurang tidur merupakan faktor-faktor penyebab munculnya komedo pada wajah. Sebenarnya komedo dapat diatasi dengan mudah menggunakan pasta gigi, khususnya pasta gigi mint. Dari laman tribunnews.com, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan:

  1. Campurkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh pasta gigi mint.
  2. Aduk hingga merata.
  3. Oleskan pada arena yang mengalami masalah komedo.
  4. Diamkan selama 5 menit.
  5. Pijat-pijat lembut dengan jari yang bersih.
  6. Bilas dengan air hingga bersih.
  7. Terakhir, ketuk-ketuk arena tersebut dengan sendok yang dingin (sendok yang sudah dimasukkan dalam kulkas) guna menutup pori-pori kulit.
  8. Kulit akan terasa lebih lembut dan komedo berkurang.

Lakukan langkah-langkah di atas 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jangan lupa untuk selalu mencuci wajah sebelum memakai bahan tersebut.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2015/10/27/berkat-garam-campur-pasta-gigi-komedo-bersih-total-begini-caranya?page=2
Disunting Oleh: HOOD

Share

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.