A A
RSS

Polres Limapuluh Kota sita ribuan bungkus garam illegal

Mon, Jan 15, 2018

Berita

Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Limapuluh Kota amankan sebanyak 3.320 bungkus garam, diduga tak terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Sumatera Barat.

“Kita amankan sebanyak 332 pack berisi 10 bungkus garam dengan merek dagang ‘G’ plastik warna Kuning, yang dibawa oleh kendaraan minibus Grand Max warna putih dengan nomor polisi BA 9820 LR,” kata Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis, Minggu (14/1).

Garam kemasan diduga tidak terdaftar tersebut hendak dipasarkan ke warung yang ada di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau. Namun unit Tipidter berhasil mengamankan mobil beserta isinya dan dua orang berinisial FW (40) dan Y (41), pada Rabu (10/1) lalu.

Berdasarkan keterangan kedua orang yang diamankan kepada polisi, garam dibeli di PT. Saroha Sakti di Pasar Bawah, Pekanbaru, Riau.

“Namun setelah dilakukan koordinasi oleh unit Tipidter dengan BPOM, ternyata nomor registrasi yang tertera pada kemasan garam tidak terdaftar di BPOM,” terang Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota, AKP Anton Luther.

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/polres-limpuluh-kota-sita-ribuan-bungkus-garam-ilegal.html

Share

Comments are closed.