A A
RSS

Palacio de Sal, Hotel Unik yang Seluruhnya Terbuat dari Garam

Fri, Dec 29, 2017

Artikel

Saat membangun hotel atau bangunan, biasanya kita menggunakan semen, batu bata, kayu, atau baja. Namun tidak demikian dengan hotel di Don Juan Quesada, Bolivia ini. Alih-alih menggunakan bahan-bahan tersebut, hotel ini justru terbuat dari garam.

Hotel Palacio de Sal terletak di tepi dataran garam terbesar di dunia, Salar de Uyuni. Semua kamar tidur yang jumlah 30 kamar, dinding, bahkan perabotannya terbuat dari garam.

Tak hanya itu, Anda juga tidak akan menemukan sekrup atau semen. Mereka membangun hotel itu dengan blok garam terbesar dengan menggunakan air garam, baru sisanya terbuat dari panel kayu.

Dengan ukuran 4.500 kaki persegi dan terbuat lebih dari satu juta blok garam berukuran 34 cm, pengunjung yang datang ke hotel ini seringkali tidak percaya bahwa mereka duduk di kursi garam atau bersandar di dinding garam. Pengunjung sering mencoba menjilat bangunan dan perabot di hotel tersebut. Karena itulah, manajemen kemudian meluncurkan kebijakan larangan menjilat bangunan tersebut.

Alasan terbuat dari garam

Hotel Palacio de Sal benar-benar menawarkan pengalaman berbeda bagi pengunjungnya. Anda dapat menikmati hidangan di ruang makan yang menghidangkan berbagai makanan dengan bumbu garam, atau kunjungi pemandian air garam, sauna kering, dan ruang uap untuk beberapa relaksasi.

Anda bahkan bisa mencoba bermain golf di lapangan mereka, yang uniknya, tidak berwarna hijau melainkan berwarna putih. Ya, sampai ke lapangan golf-nya pun tertutup oleh garam.

Sumber : http://citizen6.liputan6.com/read/3207386/palacio-de-sal-hotel-unik-yang-seluruhnya-terbuat-dari-garam

Share

Comments are closed.