A A
RSS

Mendag dan Menperin Bahas Garam di Kantor Darmin

Tue, Jan 23, 2018

Berita

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution pagi ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pengadaan garam konsumsi dan industri.

“Iya membahas garam aja,” ungkap Darmin saat tiba di kantornya, Jumat (19/1).

Pembahasan ini akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan Enggar Lukiasto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Berdasarkan pantauan kumparan (kumparan.com), Menperin Airlangga hadir sekitar pukul 09.11 WIB. Ia mengungkapkan rapat kali ini akan lebih fokus membahas ketersediaan garam untuk konsumsi dan industri.

“Bahas garam sebagai bahan baku dan bahan konsumsi, industri itu untuk bikin kaca, bikin plastik,” ungkapnya.

Menurutnya ada kemungkinan di rapat ini akan membahas mengenai impor garam. “Kalau garam kan sudah menjadi kebutuhan industri. Jadi ada kebutuhan garam konsumsi, ada garam industri. Jadi kita utamakan di garam konsumsi. Kalau garam industri sudah, emang kan bahan baku industri diadakan. Jadi ini bukan baru sekarang. Sudah 15, puluhan tahun,” ujarnya.

Sedangkan, Mendag Enggar masih enggan berkomentar soal rakor tersebut. “Belum tahu. Saya diundang, ya saya datang. Belum tahu (bahas apa),” ujar Enggar.

Saat ini rapat masih berlangsung di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

 

Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis/mendag-dan-menperin-bahas-garam-di-kantor-darmin

Share

Comments are closed.