A A
RSS

Manfaat Air Garam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Fri, Jun 9, 2017

Kesehatan

Air garam adalah obat rumah yang sangat efektif dan telah digunakan sejak dulu untuk menyembuhkan banyak masalah kesehatan dan kecantikan

Kita semua tahu, minum air sangat penting bagi kesehatan. Tapi, apakah Anda juga tahu bahwa menambahkan garam pada air minum dapat memberikan manfaat lebih?

Air garam adalah obat rumah yang sangat efektif dan telah digunakan sejak dulu untuk menyembuhkan banyak masalah kesehatan dan kecantikan. Ini bisa mengobati masalah kecil seperti jerawat hingga masalah besar seperti infeksi tenggorokan atau luka.

Bahkan ada cabang ilmu yang disebut thalassotherapy yang menggunakan air laut untuk pengobatan.

Berikut beberapa manfaat air garam untuk kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Detoksifikasi
Minum air garam adalah cara terbaik untuk membersihkan tubuh Anda dari racun yang dapat menyebabkan kerusakan parah pada organ internal Anda. Minum segelas air garam hangat di pagi hari untuk mendapatkan manfaat maksimal.

2. Menghidrasi
Salah satu manfaat kesehatan utama dari air garam yang akan membuat Anda terkejut adalah efisiensi dalam menjaga tubuh tetap terhidrasi. Pengaruh hidrasi akan tercermin pada kesehatan Anda. Ini akan membantu mempertahankan elastisitas kulit Anda, serta menjaganya agar tetap muda dan lembut.


3. Menangkal penyakit hati
Air garam akan membantu dalam regenerasi sel-sel hati yang rusak karena berbagai alasan seperti sirosis. Biasakan untuk minum air garam setiap pagi.

4. Meningkatkan kualitas tidur
Garam dapat mengurangi tingkat kortisol dan adrenalin dalam darah. Hormon ini memainkan peran besar dalam menyebabkan stres dan ketegangan. Mengelola tingkat hormon ini akan membantu dalam memberikan Anda tidur yang baik.

5. Mengatasi infeksi
Air garam terkenal karena kemampuannya untuk melawan bakteri. Garam dapat menarik kadar air dari sel-sel bakteri. Hal ini akan menyebabkan bakteri mati.

6. Menghilangkan jerawat


Seperti dikatakan sebelumnya, air garam bisa menghilangkan jerawat. Caranya, cuci muka dengan air garam, lalu usap dengan lembut dengan kain katun. Atau Anda bisa merendam bola kapas di air garam hangat dan tepuk tepuk di wajah Anda.

Untuk membuat minuman garam, tambahkan 2 sendok teh garam laut ke dalam 1 gelas air hangat, aduk rata. Minum di pagi hari setelah bangun tidur.

Sumber:
http://health.rakyatku.com/read/44099/2017/04/03/manfaat-air-garam-untuk-kesehatan-dan-kecantikan

Share

Comments are closed.