A A
RSS

ATASI MASALAH PADA PAKAIAN ANDA DENGAN GARAM

 

Satu lagi hal menarik dari garam. Taukah anda garam dapur sangat efektif untuk hilangkan noda pada pakaian? Bukan hanya itu, garam juga bermanfaat untuk mempertahankan kecerahan warna pakaian dan mengusir bakteri penyebab bau pada pakaian Anda.

Dari laman tribunmanado.co.id, hal yang perlu dilakukan adalah dengan menambahkan garam pada mesin cuci saat Anda akan mulai mencuci pakaian. Pilah-pilah pakaian anda sesuai warnanya sebelum mencuci dengan garam. Pertama, jika Anda ingin mengatasi bau, serta mempertahankan kecerahan warna pada pakaian, masukkan 1/2 cangkir garam ke dalam mesin cuci. Selanjutnya, Anda bisa merendam pakaian tersebut dengan air rendaman garam selama kurang lebih satu jam untuk menghilangkan noda. Setelah itu, cuci menggunakan air hangat dan sabun cuci pakaian. Kemudian, Anda dapat merendamnya kembali menggunakan air hangat, dan bilas.

Di sisi lain, garam dapur juga bermanfaat untuk menghaluskan pakaian. Caranya adalah dengan memberi lembaran kertas di atas pakaian yang akan disetrika. Lalu letakkan garam di atas kertas tersebut, kemudian gosokkan setrika dengan suhu panas yang rendah. Lakukan secara menyeluruh dan hasilnya pakaian Anda akan menjadi halus, anti bau, anti noda dan awet. Silahkan mencoba…

 

Sumber: http://manado.tribunnews.com/2018/09/02/coba-masukan-garam-ke-mesin-cuci-jangan-kaget-manfaat-yang-akan-terjadi

Disunting Oleh: HOOD

Share

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.